Sayunya.. Perut Ibu Kucing Hamil Ini Terburai Dan Menyebabkan Anak Yang Berada Di Dalam Rahim Terkeluar

Sharing is caring!


Putih adalah seekor kucing betina berwarna putih yang sedang hamil, masa melahirkan anaknya pun hampir tiba. Namun, pada suatu hari putih telah dilanggar dan menyebabkan  perutnya terbuka,ususnya terburai dan rahim yang menempatkan janin anaknya terkeluar.

Pemandu kereta yang tidak sengaja melanggar telah menyelamatkan putih. Putih yang sedang kesakitan diletakkan di dalam kotak. Oleh kerana rahimnya tidak mampu menanggung si anak akibat kemalangan, dia telah bersalin pada saat itu.

Loading...

Keadaan anak putih amat menyedikan, selaput putih masih menutupi anaknya. Dia terkeluar daripada rahim kerana tekanan selepas perut putih terburai

Keadaan anak putih amat menyedikan, selaput putih masih menutupi anaknya. Dia terkeluar daripada rahim kerana tekanan selepas perut putih terburai.

Selepas putih, selamat melahirkan anak dia telah dibawa ke hospital untuk rawatan lanjut. Perutnya yang terburai dan segala isi yang terkeluar selamat dibedah. Di dimasukkan wad untuk rawatan lanjut.

Kini putih boleh tersenyum gembira, setelah perutnya dijahit dan dia dapat menyusukan anaknya sama seperti ibu kucing yang lain.

Loading...

Anaknya juga berjaya diselamatkan, dan mereka membesar dengan sihat bersama ibu mereka yang telah sembuh.

Bingung Merawat Anak Kucing Baru Lahir? Nih, Tipsnya.

 

Apakah catlovers pernah atau sedang mengalami induk kucing yang tak mau menyusui anaknya karena sakit atau baru melahirkan? Sebelum menjelaskan lebih lanjut, kami akan menjelaskan beberapa informasi tentang kucing setelah melahirkan.

Induk kucing yang barusan melahirkan tak akan meninggalkan tempat atau kandang yang dibuat melahirkan anaknya sampai enam jam. Apabila induk kucing meninggalkan tempatnya maka bertujuan untuk mencari makanan atau air minum bagi anak-anaknya.
Merawat Anak Kucing Baru Lahir
Setelah induk kucing menemukan persediaan makanan atau air, maka akan kembali ke tempatnya melahirkan anaknya lalu membersihkan anak kucing hingga bersih. Apabila tidak bersih, terdapat sisa plasenta yang masih menempel dan bagi pemilik kucing harus melakukan beberapa cara merawat anak kucing yang baru lahir berikut:

Cobalah menaruh anak kucing berdekatan dengan induknya

Hal ini dilakukan agar induk kucing dapat membersihkan sisa-sisa plasenta yang menempel pada anaknya dengan sempurna dan membuat induk kucing mau mengurusi anaknya kembali. Karena apabila masih terdapat sisa plasenta pada anak kucing, biasanya induknya tak mau mendekat.

Menggunting sisa plasenta atau ari-ari yang menempel 
Cara merawat anak kucing yang baru lahir selanjutnya yakni dengan membersihkan sisa plasenta yang terdapat pada anak kucing. Hal ini dilakukan apabila induk kucing membersihkan sisa plasenta namun tak bersih atau induk kucing tak mau mendekat pada anaknya.

Pakailah sarung tangan dari bahan plastik atau kain lalu gunting sisa ari-ari, bila anda mengguntingnya tanpa alas tangan maka induk kucing tak mau mendekat pada anaknya karena anak kucing yang kontak langsung dengan manusia akan berbau manusia dan induknya tak mau mengurusnya.

Sisa plasenta atau ari-ari ini cukup berbahaya apabila tak dibersihkan karena anak kucing tidak bisa bernafas. Ada beberapa kasus yang menyebabkan anak kucing yang baru lahir gampang sakit karena kekurangan asupan gizi atau susu dari anaknya. Hal ini disebabkan anak kucing sering dipegang manusia dan induk kucing kurang makan.

Menyediakan Selendang atau Media untuk Menghangatkan Tubuh Anak Kucing

Setelah membersihkan badan anak kucing hingga tak terdapat kotoran yang menempel di tubuhnya, cobalah memberi media untuk menghangatkan anak kucing, bisa menggunakan selendang atau handuk bersih. Catlovers juga dapat menaruh di kandang yang beralaskan kain serta diberi lampu pijar agar kehangatan tubuhnya tetap terjaga.

Membantu Memberi Susu pada Anak Kucing

Anak kucing yang berusia 1 bulan kebawah, usahakan memegangnya menggunakan alas tangan atau selendang. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir bau manusia yang tertempel pada anak kucing. Ada juga induk kucing yang acuh tak acuh pada anaknya sehingga tidak mau menyusui anaknya. Apabila ini terjadi, catlovers bisa mensiasatinya dengan  memberikan susu kucing agar gizi pada anak kucing dapat terkontrol dengan baik apabila tidak ada induk kucing.

Selain susu kucing yang dapat bisa didapat di petshop terdekat, catlovers dapat memberikan susus SGM 1 untuk alternatif. Namun usahakan saat memasak air, harus benar-benar matang agar kuman bisa mati dan tidak tercampur pada susu SGM 1 yang catlovers buat. Untuk pemberian susu sendiri, bisa menggunakan pipet kecil.

Perhatikan Kebersihan Tubuh Anak Kucing

Tips lainnya saat merawat anak kucing yang baru lahir agar tidak mati yakni dengan selalu memperhatikan kebersihan tubuhnya terutama di area tali pusar dan anus. Karena bagian tersebut sering kotor dan tempat kuman atau bakteri berkembang sehingga membuat anak kucing menjadi sakit.

Melatih Pergerakan Hewan Peliharaan

Selain memberi susu dan makanan khusus kucing yang telah beranjak umur 3 minggu, catlovers dapat melatih otot serta syaraf pada anak kucing. Caranya dengan memberi bandul atau bola agar hewan peliharaan lebih atraktif. Selain itu, catlovers juga bisa membelai atau mengelus dengan lembut agar anak kucing lebih nyaman.

Setelah membaca informasi tentang cara merawat anak kucing yang baru lahir yang kami sajikan, semoga dapat mengatasi permasalahan catlovers. Apabila ragu untuk melakukannya, cobalah konsultasi

Wow, Kucing Berubah Warna Jadi Hijau Kebiruan.

 

Kucing jalanan yang belum diketahui pemiliknya berubah warna secara misteri dan berjalan-jalan di tengah kota.
Seekor kucing asal Bulgaria akhir-akhir ini menarik  perhatian publik setelah berjalan-jalan di tengah Kota Varna dengan warna yang tak lazim. Kucing jalanan yang tak diketahui siapa pemiliknya ini memiliki warna turquoise alias hijau kebiruan. Bagaimana boleh jadi demikian?

Awalnya, para penduduk setempat menduga ada seseorang yang sengaja mengecat bulu sang kucing. Mereka bahkan sempat membuat group di Facebook untuk menemukan siapa pelaku kekerasan pada haiwan tersebut.


Namun dugaan tersebut rupanya salah. Kucing tampan ini ternyata tidur di atas sebuah tempat di mana ada tumpahan cat hijau sintetis yang dibiarkan tumpah. Cat tersebut perlahan merubah warna si kucing. Apalagi ketika ia menjilati seluruh tubuhnya untuk mandi, sehingga warna hijaunya semakin tebal.

Meski cat tersebut sepertinya tak beracun bagi sang kucing, namun sejumlah warga telah mencuba untuk menangkap untuk memandikannya. Sayangnya hingga kini usaha itu belum berhasil.

Sharing is caring!

Loading...